Cari Blog Ini

Selasa, 18 Desember 2012

Mengatasi flashdisk error dengan IC ALCOR-AU6986

sebelum nyimak info or triknya, vay minta tolong sama sahabat vay, tolong kasi penilaian buat blog saung ini yh, KLIK aja alexa nya..
tolong yh kawan qu..logo-button4.png



flashdisk.jpg

Sebenarnya banyak sekali kerusakan yang sering dialami pada flashdisk, entah itu tidak terbaca, gak mau di format sampai gak mau di save.

Nah kali ini saya mau membahas cara Memperbaiki Flashdisk yang error, akan tetapi disini saya hanya ingin berbagi pengalaman saja tentang berbagai macam cara yang bisa anda lakukan untuk membetulkan flashdisk anda yang error dengan tips sebagai berikut,,,,
1. Memformat Flashdisk menggunakan HP USB Disk Storage Format Tool, saya terinspirasi beberapa waktu lalu ketika memperbaiki flashdisk yang terbaca 0 byte, saya pun mencoba menformat flashdisk yang rusak tersebut dengan tools HP USB Disk Storage Format Tool, tetapi tidak berhasil.


Namun Software HP USB Disk Storage Format Tool tidak mendeteksi adanya flashdisk, Lalu kalau cara ini tidak bisa lanjut kecara ke 2...



2. Menggunakan Software
untuk memperbaiki Flashdisk, Langkah kedua adalah menggunakan beberapa tools atau software yang biasa dipakai dalam memperbaiki flashdisk yang rusak seperti misalnya, Super Stick Recovery Tools, tetapi tetap flashdisk tidak terbaca.
nah, kemudian saya gunakan program Low Level Format dan Seatools for Windows, flashdisk terbaca tetapi tetap tidak bisa diperbaiki, Lalu kalau cara ini tidak bisa juga mari kita lanjut cara ke 3...



3. Reprogram ulang IC Controller Flashdisk
Akhirnya saya ketemu artikel yang menyarankan untuk me-low level format USB Flashdisk sekaligus memflash atau memprogram ulang IC Controllernya.


Setelah saya bongkar ternyata IC Controllernya adalah ALCOR-AU6986, Setelah googling akhirnya ketemu juga software AlcorMP_UFD untuk IC ALCOR-AU6986,


Nah, itulah seputar informasi tentang Cara Memperbaiki Flashdisk, untuk alat tempurnya silahkan cari di mbah Google :D hehehe,,
saya mohon maaf bila kurang begitu jelas, karna saya pun masih belajar, dan semoga bisa bermanfaat untuk anda..
trimakasih !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar